Tempat belanja di kota Bandung

Total Tayangan Laman

Selasa, 18 Januari 2011

Pengalaman wisata mancing

LAPAK BARU DI JATILUHUR

Berawal rencana mancing laut di Binuangeun yang gagal (1 orang temen, ibunya sakit & temen yang lain, anaknya kecelakaan di tol Jagorawi), akhirnya kita jalan ke Jatiluhur. Karena sudah cukup sering, jadi kita coba lapak baru dekat Kampung Be'cek, Ubrug, sebelahan dengan Jatiluhur. Ternyata...
Ikannya Gede2 buoss..!!
Mau liat??

Perjalanan yang ditempuh dari Jakarta melalui tol Cikampek, dilanjutkan tol Padaleunyi, keluar tol Ciganea/Jatiluhur, memakan waktu 1 1/2 jam. Maklum.. Kita jalan dalam suasana santai, jadi gak keburu2. Setelah sampai, ngopi, makan karedok, nyiapin umpan, baru deh kita medanau (kalo di laut.. jadi melaut). Tapi di tempat biasa kita mancing (warung apung pak Didin) kita cuma dapet ikan siklid doangan, kecil2 lagi (kalo orang Jatiluhur bilangnya ikan Oscar). Padahal siklid itu sejenis mujaer yang dibiakkan sebagai bibit Lohan.

Jadi, jam 8 malam kita pindah menuju lapak baru di desa Be'cek (lebih dekat kalo dari dermaga Ubrug). Trus kita langsung nyoba mancing. Ternyata.... langsung dapat Patin, ikan mas, mujaer. Sayangnya... Keramba yang seperti milik sendiri (isinya cuma kita doangan) gak ada listrik, jadilah kita gunakan lampu tempel/templok, orang sana bilangnya "Lampu Cemen". Dan sialnya persiapan kurang, misal jaket (anginnya banyak cuy... gak brenti2), lampu senter atawa lampu emergency (susah liat pelampung..!! guelap buanget), dan kartu gaplek (buat iseng dalam kamar... nunggu angin reda). Jadilah kita makan ikan bakar yang dibeli si Iwan (tukang perahu) yang kita titip waktu baru aja nyampe saung (keramba).

Ternyata angin gak brenti2, jadi kita tidurr...! ampe jam 4 pagi angin baru kecapekan, kita bangun... mancing lagi.!! Nah... dari ni pagi, nggentak gak ada brenti. Di samping saung ada sekotak khusus buat kita pancingin (bukan dalam keramba, tapi ikannya buanyak men..!! gak ada matinya). Ini nih .. tempat kita mancing.

Liat aja nih buktinya.!! Ane nggentak ikan mas yang lumayan gede (untuk ukuran mancing pinggir). Yang kecil2 juga banyak tapi kita release (niru gaya istilah pemancing kawakan)

Udah siang, panas buanget.!! kita merapat pulang. hasilnya seperti di gambar nih.. lumayan lah sekorang ini hasil berdua. Sebenernya teman kita yang atu lagi justru dapet paling banyak. Kalo diitungin ada kali dia 4oox nggentak. Sayangnya.. dan ini juga pelajaran buat temen2 lain kalo beli korang di sekitar Jatiluhur, kudu diperiksa dulu..!! Kita sering ngalamin korang baru tersebut ternyata robek cukup besar, jadi ikan yang kita tangkap pada molos semua.. kayak anak sekolah yang bolos rame-rame satu kelas (gondok kan??)

Nah.. jadi inilah sisa ikan yang berhasil dibawa pulang. Puass men..!! apalagi sepanjang jalan kita ngeledekin terus temen yang ikannya lepas semua.. Hua.. haa..ha..haa..900xJatiluhur..!! Tunggu waktunya kita datangi lagi..!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar